Kamis, 05 Juli 2018

Nomor Telepon Penipuan

Dalam beberapa tahun terakhir, 900 nomor telepon, di mana penelepon membayar biaya per menit, telah digunakan oleh stasiun televisi untuk memperoleh partisipasi pemirsa dan untuk menawarkan layanan, seperti kondisi cuaca saat ini. Tetapi waspadalah terhadap penipu yang ingin memikat Anda untuk menghubungi nomor 900 tanpa memberikan imbalan apa pun atas uang Anda.

Para penipu ini mungkin menjanjikan Anda sebuah produk atau layanan, seperti perbaikan kredit atau paket perjalanan, tetapi apa yang sebenarnya Anda terima akan sangat mengecewakan. Mereka dengan kredit macet yang berharap menerima kartu kredit dengan menelepon nomor 900 mungkin akan menerima daftar bank tempat mereka dapat mengajukan permohonan untuk kartu semacam itu. Mereka yang diminta menelepon karena mereka pemenang undian tidak menerima apa-apa. Tetapi Anda akan semakin tidak senang dengan tagihan yang muncul di tagihan ponsel Anda - terkadang $ 30 atau lebih.

Di masa lalu, penipu telah menggunakan nomor bebas pulsa 800 untuk melakukan banyak penipuan yang sekarang mereka promosikan melalui nomor 900. Mereka termasuk hadiah gratis palsu dan penawaran liburan gratis, serta promosi kartu kredit yang menipu. Mereka sering dimulai ketika penipu mengirimi Anda pemberitahuan melalui pos yang mengklaim bahwa Anda telah memenangkan sesuatu secara gratis atau memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit.

Kadang-kadang, ketika Anda menelepon nomor 900, Anda akan diminta untuk mendengarkan promosi penjualan yang panjang. Ingat, semakin lama Anda berbicara di telepon, semakin tinggi biaya telepon. Untuk menambah penghinaan terhadap cedera, di akhir promosi penjualan, Anda akan sering diarahkan untuk menelepon nomor 900 kedua untuk informasi tambahan atau untuk memesan produk atau layanan Anda. Jika Anda menghubungi nomor 900 yang kedua, Anda akan ditagih untuk panggilan telepon nomor 900 tambahan. Mengingat hal-hal berikut dapat membantu Anda menghindari menjadi korban penipuan nomor 900:

Curigalah ketika Anda menerima pemberitahuan hadiah atau promosi lainnya yang meminta Anda untuk menghubungi nomor 900. Selalu ada biaya untuk panggilan nomor 900.

Jangan pernah menghubungi nomor 900 kecuali Anda benar-benar yakin berapa banyak Anda akan ditagih dan bersedia membayarnya.

Berhati-hatilah jika setelah menghubungi nomor 900 Anda mendengar pesan yang meminta Anda untuk menghubungi nomor 900 kedua.

Jika Anda belum pernah mendengar tentang perusahaan yang membuat promosi, periksa dengan Biro Bisnis Baik lokal Anda atau lembaga perlindungan konsumen.

Percayalah pada akal sehat Anda sendiri. Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu mungkin.

Jika Anda telah diambil dengan skema penipuan nomor 900 dan Surat AS telah digunakan dengan cara apa pun, laporkan pengalaman Anda ke kantor pos setempat atau Inspektur Pos terdekat.

Jika anda hendak ingin mendapatkan akun pedagang telemarketing sebaiknya anda baca akun pedagang telemarketing bagi anda yang mencari akun telemarketing. Semua info tentang akun pedagang telemarketing semua ada disana lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar