Kamis, 07 Oktober 2021

Bagaimana kehilangan $ 20.000 dengan menjual mobil Anda secara online

Anda memiliki mobil Anda terdaftar untuk dijual di Internet dan sepertinya Anda memiliki penjualan yang mudah. Email masuk dari pembeli yang tertarik. Tapi tunggu, banyak dari pembeli yang tertarik ini mungkin memiliki rencana yang akan mengambil banyak uang yang diperoleh dengan susah payah.  Kunjungi juga blog kami caricuan.my.id yang menyediakan berbagai informasi terupdate, terkait tips dan cara mudah mendapatkan uang dari media sosial dan sebagainya.

Karena kita masuk ke dalam perincian, ada empat aturan yang harus Anda ikuti, apa pun yang terjadi. Jika Anda melanggar salah satu dari aturan ini, Anda akan kehilangan uang Anda:

1) Jangan pernah menerima pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah penjualan.

2) Jangan berasumsi bahwa cek kasir atau wesel adalah sah.

3) Jangan menganggap pembayaran apa pun jika valid hanya karena bank Anda memberi Anda uang tunai untuk itu.

4) Masalah orang lain bukan masalah Anda untuk dipecahkan.

Sebelum saya menjelaskan aturan sederhana ini, kita akan melihat dua email aktual yang saya terima dari orang yang ingin membeli mobil bekas saya. Saya mencantumkan harga di atas nilai pasar sebagai percobaan dan tidak percaya ada orang yang akan menjawab iklan saya.

Kedua email ini memiliki alamat IP dari luar AS. Yang pertama diberikan alamat dan telepon di AS. Anda tidak dapat mengandalkan alamat IP, telepon, atau alamat pos untuk mengidentifikasi dari mana sebenarnya pembelian itu.

Email pertama:

HALO,

PERTANYAAN PADA MOBIL ANDA, HARAP KEMBALI KEPADA SAYA DENGAN HARGA BOTTOM ROCK ANDA DAN GAMBAR GAMBAR JIKA MOBIL MASIH TERSEDIA.

SEMOGA HARIMU MENYENANGKAN

JAMES THOMAS

[alamat]

[telepon]

Sebagai tanggapan, saya menjawab menggunakan nama yang hampir tidak senonoh dan mengatakan kepadanya bahwa mobil itu seperti yang dijelaskan di web dan memberinya harga yang lebih tinggi daripada yang saya nyatakan di web.

Jika Anda perhatikan dia tidak benar-benar bertanya tentang mobil itu. Anda bisa yakin dia mengirim email ke email yang sama kepada ribuan orang dan tidak bisa mengingat email mana yang mengenai mobil yang mana.

Tn. "Thomas" menjawab:

HALO,

TERIMA KASIH ATAS TANGGAPAN ANDA YANG MENDATANG, HARAPAN SEMUA BAIK DENGAN ANDA. SETELAH MEMPERTIMBANGKAN HARGA, SAYA TELAH MENERIMA PEMBAYARAN UNTUK MOBIL. TETAPI MASALAH YANG SAYA PUNYA TEMAN YANG MEMILIKI SAYA BEKERJA DENGAN FINANSIAL KEPERCAYAAN DI KANADA TETAPI SAAT INI BERADA DI LIBURAN DI SAUDI ARABIA. SAYA TELAH MEMPERTIMBANGKAN MENGGUNAKAN UANG PADA TRANSAKSI INI, JADI DIA AKAN MEMBUAT PEMBAYARAN LANGSUNG KEPADA ANDA DENGAN PERIKSA KASET, TETAPI UANG INI DI SELURUH DENGAN HARGA MOBIL, SEJAK KITA TELAH MENYETUJUI HARGA MOBIL, SEJAK KITA TELAH MENYETUJUI HARGA MOBIL. , SEHINGGA ANDA HARUS MENGIRIM KEUNGGULAN KEPADA AGEN YANG AKAN DATANG UNTUK PENYELESAIAN SEHINGGA DIA BISA MAMPU MENGHASILKAN BIAYA PENGIRIMAN OFFSET. OLEH KARENA ITU, SAYA MENGATAKAN ANDA UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI PEMERINTAHAN ANDA YANG ADALAH NAMA HUKUM ANDA, ALAMAT RUMAH, DAN NOMOR PONSEL JADI DIA YANG DAPAT MAMPU MEMILIKI CASHIER PERIKSA UNTUK ANDA MELALUI LAYANAN KURSUS. DAN JUGA ANDA AKAN MENYATAKAN LOKASI MOBIL SAAT INI UNTUK PICK-UP YANG MUDAH. TERIMA KASIH SEPERTI SAYA SEDANG MENUNGGU PERSETUJUAN ANDA PADA TRANSAKSI INI SEGERA.

TERIMA KASIH DAN TUHAN MEMBERKATI

JAMES THOMAS

Inilah masalahnya. Untuk menjual mobil saya kepada Tn. "Thomas" saya harus melanggar keempat aturan yang saya sebutkan di atas. Intinya adalah bahwa Tuan "Thomas" akan mengirimi saya kasir lebih dari jumlah penjualan, bank akan memberi saya uang tunai sehari setelah saya menyetor cek kasir, saya akan mengembalikan uang ekstra kepadanya (saya tidak "Memecahkan" "masalahnya"). Kejutan saya adalah bahwa dalam sebulan atau lebih, bank saya akan memberi tahu saya bahwa cek kasir telah dipalsukan dan menghapus jumlah penuh dari rekening belakang saya; tetapi saya sudah mengembalikan uang ekstra kepada Tn. "Thomas" sehingga saldo bank saya kemungkinan akan berakhir di bawah nol!

Jika saya beruntung, saya akan keluar $ 5.000 dan mencari tahu sebelum saya benar-benar menandatangani judul mobil saya ke Tn. "Thomas"!

Ini adalah email lain yang pada dasarnya sama. Sekali lagi, mereka tidak tertarik pada detail mobil, meskipun beberapa email penipuan memang mengajukan beberapa pertanyaan. Mereka tidak secara khusus menyebutkan cek kasir, tetapi merujuk pada "cek yang dibayarkan di AS". Email itu juga menyiratkan bahwa mobil harus dikirim ke klien. Saya tidak akan mengomentari ejaannya yang mengerikan.

Halo,

klinet saya tertahan di mobil Anda..jika masih tersedia, silakan hubungi saya. yang akan Anda terima cek berbayar di AS. Harapan untuk segera membaca dari Anda.

Salam.

menandai

Kami harus menambahkan aturan tambahan, jika Anda bukan seorang profesional dalam bisnis impor, ekspor, jangan berpikir untuk mengirim mobil Anda ke luar negeri. Tidak untuk satu detik. Bahkan jika "pembeli" telah mengatur pengiriman. Bahkan jika itu sah (dan tidak) Anda akan mengalami lebih banyak sakit kepala yang Anda inginkan.

Kita perlu meninjau 4 aturan sederhana lagi:

1) Jangan pernah menerima pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah penjualan.

Setiap pembeli normal akan melakukan pembayaran kepada Anda dalam jumlah yang benar. Jika seseorang memiliki cek untuk jumlah "salah" itu bukan masalah Anda untuk menyelesaikannya. Anda hanya mencoba menjual mobil, Anda tidak berada dalam bisnis perbankan! Sebenarnya Anda harus menjual mobil Anda kepada seseorang yang Anda temui secara langsung dengan uang tunai atau cek dari bank lokal yang dapat Anda verifikasi di bank mereka.

2) Jangan berasumsi bahwa cek kasir atau wesel adalah sah.

FDIC mengeluarkan laporan berkala tentang kiriman uang dan cek kasir yang dicuri dan dipalsukan. Ini bukan peristiwa langka. Anda tidak dapat menganggap pembayaran apa pun valid kecuali jika Anda secara pribadi memverifikasinya di bank yang mengeluarkan pembayaran, yaitu: dengan berjalan ke bank itu dan menguangkannya.

3) Jangan menganggap pembayaran apa pun jika valid hanya karena bank Anda memberi Anda uang tunai untuk itu.

Menurut Hukum Perbankan A.S., bank Anda wajib "menghapus" cek kasir dalam satu hari kerja. Itu berarti jika Anda menyetor cek kasir hari ini, bank Anda harus mengizinkan Anda untuk menarik uang tunai besok. Itu tidak berarti pembayarannya bagus. Cek kasir palsu dapat memakan waktu berminggu-minggu untuk ditemukan bank Anda. Ketika mereka melakukan seluruh jumlah ditambah biaya layanan akan dihapus dari akun Anda! Anda melihat triknya?

4) Masalah orang lain bukan masalah Anda untuk dipecahkan.

Banyak penipu ini mengembangkan cerita yang terlibat tentang semua jenis masalah yang mereka miliki, dalam hal ini kasir memeriksa terlalu banyak uang. Mereka menawarkan Anda bonus atau penjualan mudah untuk membantu mereka memecahkan masalah. Pada kenyataannya satu-satunya masalah adalah bahwa Anda akan kehilangan banyak uang untuk mencoba "membantu" mereka.

Satu-satunya masalah Anda adalah menjual mobil Anda ke pembeli sebenarnya, yang telah benar-benar melihat mobil dan melakukan pembayaran yang Anda benar-benar dapat memverifikasi (tunai) di bank mereka. Ini tidak akan termasuk seseorang yang ingin mobil itu dikirim ke suatu tempat. Itu tidak akan pernah termasuk seseorang yang memiliki cek dalam bentuk apa pun untuk terlalu banyak uang.

Tidak seorang pun akan membayar Anda tambahan $ 500 apalagi $ 1.000 atau $ 5.000 untuk mobil Anda karena membantu mereka.

BOTTOM LINE Jangan pernah melibatkan "masalah" orang lain dalam transaksi Anda. Jangan terima "cek kasir" apa pun yang valid - tidak peduli apa yang dikatakan kasir di bank Anda.

Pertanyaan sebenarnya adalah siapa yang akan membeli mobil yang tidak mereka lihat? Tetapi jika Anda harus menjual mobil Anda kepada seseorang yang bukan penduduk setempat, pastikan Anda menggunakan layanan escrow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar